Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih bingung milih peminatan? | Ini dapat membantumu


Peminatan adalah salah satu tahap pemfokusan dari apa yang telah kamu pelajari selama ini, kita sudah belajar sedikit banyaknya tentang Kesehatan Masyarakat dari semester satu, tetapi sampai sekarang kamu masih bingung mau masuk peminatan mana ???
Hahahahaa....

Kamu tidak sendirian, banyak kakak kelasmu juga pernah merasakan yang kamu rasakan saat ini. Beberapa yang jadi pertimbangkan adalah tamat peminatan itu jadi apa ? Kemana prospek kerjanya ? Luas tidak ? Apakah gaji nya besar ?
Memang tidak salah berpikir seperti itu, berpikir kedepan memang baik, namun ada yang kita lupakan.

Apa passionmu ?
Itu hanya kamu yang bisa menjawabnya.

Terkadang kita memilih yang sesuai maunya dunia tanpa memikirkan apakah passion kita disitu atau tidak. Mengerjakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan passion kita akan sulit berkembang, ketika masalah datang kita akan gampang menyerah, tidak aktif mencari solusi, dll. Beda halnya jika kita emang gemar di hal itu, mau seberat apapun masalah yang datang, kita pasti akan tetap berusaha, karena kita menyukai dan mencintai apa yang kita lakukan.

Ketika kita bekerja menurut passion kita, kita pasti cepat berkembang dan ahli dibidang itu, gaji akan mengikuti.

Namun ada beberapa orang hebat yang bisa mengatasi masalah - masalah yang datang walaupun itu bukan passionnya, mereka pekerja keras, mau belajar, gigih dan tidak gampang menyerah, tetapi yakinlah jika mereka mengerjakan passionnya, mereka pasti lebih hebat dari itu.

Dalam hal memilih peminatan bahkan ada yang tidak tahu mau kemana, dan mengikuti kemana teman sepergaulannya. Semua itu tergantung diri kita masing-masing, tetapi inti dari semua hal yang membingungkan kita adalah kurangnya referensi.

Maka dari itu disini kami berusaha membantu, memberi gambaran agar kita sedikit tercerahkan dan dapat membantu kamu dalam mempertimbangkan peminatan apa yang sebaiknya kamu pilih.

Peminatan Biostatistik dan Kependudukan

Peminatan Kesehatan Reproduksi

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab apa yang kamu bingungkan dalam memilih peminatan, namun pasti tetap ada kurangnya. Maka dari itu kami juga perlu masukan darimu. 

Kolom komentar terbuka bebas untuk memberikan pendapat yang membangun, ringankan tangan untuk memberi tanggapan, karna tanpamu, kita bukan siapa-siapa.

Posting Komentar untuk "Masih bingung milih peminatan? | Ini dapat membantumu"